Minggu, 07 Juni 2009

Ganti Jadwal Lagi, Mega-Prabowo Peringati Keras KP

Diposting oleh Achmad


Laporan wartawan KOMPAS.com Inggried Dwi Wedhaswary
JAKARTA, KOMPAS.com — Tim Mega-Prabowo menyatakan kekecewaannya atas perubahan jadwal deklarasi kampanye damai yang berulang kali dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Penasihat Tim Kampanye Nasional Mega-Prabowo, Pramono Anung mengatakan, pihaknya pada hari ini menerima informasi perubahan waktu deklarasi.
Menurut Pramono, KPU mengubah waktu deklarasi dari tanggal 10 Juni pagi hari menjadi malam hari. Dikatakannya, alasannya perubahan mengakomodasi kepentingan salah satu calon yang masih menjabat Presiden, Susilo Bambang Yudhoyono. Pada tanggal 10 Juni pagi hari, SBY akan meresmikan jembatan Surabaya-Madura (Suramadu).
"Kami menyesalkan KPU yang setiap hari mengubah waktu dan menunjukkan betapa tidak independennya KPU. 10 Juni pagi, diubah menjadi malam karena Presiden meresmikan Suramadu," kata Pramono, seusai mengikuti rapat Tim Strategis Tim Kampanye Nasional Mega-Prabowo, di kediaman Mega, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Jumat (5/6) malam.
Perubahan ini merupakan perubahan kedua, sebelumnya KPU mengubah deklarasi kampanye damai dari tanggal 2 Juni menjadi tanggal 10 Juni karena Presiden memiliki agenda kegiatan ke Korea Selatan.
"Tapi Mega-Prabowo taat asas kita akan patuh, tapi memberi catatan strong warning agar KPU bisa independen dan tidak mengubah-ubah jadwal," kata Sekjen PDI Perjuangan ini.

0 komentar:

Posting Komentar