Senin, 18 Mei 2009

Diposting oleh Achmad




IKLAN KLAIM KEBERHASILAN, ANCAM HUBUNGAN SBY-JK
Baru baru ini , Partai Demokrat memunculkan iklan terima kasih rakyat kepada Presiden Yudhoyono, khususnya setelah pemerintahan sejak desember tahun lalu hingga 15 Januari lalu, menurunkan harga BBM dan tarif daya maksimum indrustri serta harga minyak goreng.
Sebelumnya, Partai Demokrat juga telah memunculkan iklan yang isinya mengklaim seluruh keberhailan pemerintah sebagai keberhasilan Presiden Yudhoyono, yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat. Tak lama kemudian, Partai Golkar Juga mengiklankan sosok Wapres Kalla yang juga mengklaim keberhasilan pembangunan sekarang inin sebagai karyanya.
“ Daripada berebut klaim keberhasilan program pemerintah secara borongan seperti yang dilakukan Partai Demokrat dan Partai Golkar atau mengklaim keberhasilan program seperti penurunan harga BBM seperti baru –baru ini, lebih baik apabila Presiden Yudhoyono dan Wapres Kalla membuat klaim berdasarkan cirri-ciri kepemimpinan mereka masing –masing”kata Andrinof A. Chaniago, pengamat kebijakan public dari Departement Ilmu Politik ( FISIP) UI.
Dikatakan Andrinof, cara seperti ini akan berguna bagi rakyat untuk memperbaiki kualitas pemerintahan dan politik ke depan. “ sebab pemerintahan selanjutnya akan diisi dengan keahlian orang –orang yang akan dicalonkan sebagai president dan wapres. “ jelas Andrinof.
Menurut Andrinof, sebaiknya juga klaim berdasarkan kinerja mentri dan asal usul partai politik yang menjadi latar belakangnya, sehingga rakyat bisa menentukan keahlian mentri juga.

0 komentar:

Posting Komentar